Iklim Ekonomi Islam

Sistem ekonomi Islam bebas bunga telah sebagian diikuti dan sebagian mungkin tidak diikuti di negara-negara Muslim di seluruh dunia. Negara tunggal, yang termasuk mengikuti teknik secara total dalam setiap detailnya adalah Malaysia. Oleh karena itu, proses formulir aplikasi dalam artikel informatif ini sebagian besar dipekerjakan di Malaysia setelah sistem keuangan Islam bebas bunga.

Karakteristik utama dari sistem keuangan Islam adalah kenyataan bahwa itu benar-benar bebas bunga. Sementara Al-Qur’an mengatakan dalam Surat al-Baqara Bab dua Ayat 278 & 279, “Hai kamu yang beriman! Takutlah kepada Allah dan serahkan apa yang tersisa dari permintaanmu akan riba jika kamu memang beriman. Jika kamu melakukannya, kamu tidak perlu pemberitahuan dari perang dari Allah dan rasulnya: tetapi jika kamu kembali kamu akan memiliki jumlah modal kamu; biasanya tidak berurusan dengan tidak adil dan kamu tidak akan diperlakukan dengan tidak adil. ”

Alquran mengutuk semua perbuatan jahat, tetapi Alquran tidak mendapatkan peringatan perang yang bertentangan dengan Allah SWT dan Rasul-Nya kecuali dalam hal menerima Keingintahuan dan Riba.

Anda akan menemukan banyak kejahatan ekonomi berbasis perhatian, alasan utama mengapa Islam melarangnya.

Sebagai contoh, jika seseorang mengambil pinjaman oleh lembaga keuangan dan mengatakan harga biaya artikel informatif spesifik adalah 10 dolar dan dia ingin mendapat manfaat dari satu dolar saja. Sehingga nilainya akan menggabungkan harga 10 dolar harga satu dolar laba dan bunga satu dolar dan juga harga jual akan 12 dolar. Harga jual akan naik karena perhatian sehingga ketika harga jual naik permintaan turun sehingga ketika persyaratan turun distribusi turun bersamaan seiring distribusi turun generasi turun menyebabkan kesulitan tenaga kerja dan pengangguran sbobet wap.

Ada Ketidakadilan Sosial.

Sebagai contoh, jika seseorang meminta pinjaman itu dari lembaga keuangan tanpa sesuatu jika dia mendapatkan keuntungan atau kehilangan, dia harus menutup jumlah bunga tetap itu. Jika beberapa bencana alam menimpa keluarganya, misalnya banjir atau gempa bumi, orang tersebut masih harus membayar pinjaman bank dengan bunga dan juga penundaan hanya akan meningkatkan jumlah bunga. Ini ketidakadilan sosial.

Tidak ada pertimbangan sosial.

Misalkan, jika dua pengusaha datang meminta pembiayaan dari pemberi pinjaman saat ini dan juga sesuatu pelari ingin memulai sosial atau rumah sakit sedangkan pengusaha lain ingin memulai pabrik alkohol atau ruang perjudian. Namun, perusahaan, yang ingin memulai pabrik alkohol atau tempat perjudian mungkin memiliki hasil yang jauh lebih baik dan pinjaman yang diberikan kepadanya aman juga ia akan memberikan tingkat bunga yang tinggi dibandingkan dengan bisnis ini, yang ingin memulai rumah sakit atau sekolah. Bank modern hanya berpikir untuk mendapatkan pengembalian yang lebih baik dan lebih tinggi. Itulah alasan mengapa mereka membiayai sarang judi daripada sekolah atau rumah sakit. Itulah tepatnya mengapa pada tahun 80-an sejumlah besar game gaming didanai oleh bank-bank modern di seluruh dunia. Untuk atraksi nama, hanya beberapa upaya sosial yang dibiayai oleh bank modern dan sebagian besar pinjaman ini didasarkan pada bunga.

Bank modern mengundang orang untuk menyimpan dana dan menyimpan jumlah uang yang malas untuk pengembalian stasioner kecil setiap tahun. Pada akhirnya, listrik terkonsentrasi di beberapa tangan, para bankir.

Pada cara yang identik Anda dapat menemukan beberapa manfaat tambahan dari perbankan syariah.

Karena tidak ada perhatian yang terlibat, ada pembagian laba dan rugi. Jadi jika seseorang ingin menjual barang-barangnya, itu hanya akan mendapatkan harga fee dan keuntungan dalam harga jual dan bukannya 1 2 dolar, harga jualnya hanya 1 1 dolar. Jika nilainya turun, permintaan meningkat dan jika kebutuhan meningkat, pasokan meningkat dan seiring dengan peningkatan distribusi, produksi meningkat sehingga menghasilkan tenaga kerja yang lebih besar bagi masyarakat dan lapangan kerja yang lebih besar. Akibatnya memotivasi orang untuk bekerja dan mencari nafkah sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *